Kalau saya sih memang sebelumnya telah sering diberitahu oleh banyak orang bahkan
dokter, karena saya sering sekali sakit infeksi saluran kencing.(sampai sekarang sudah
tercatat 6 kali infeksi). Itu memang karena dulunya saya jarang minum air putih.
Tadinya saya kurang suka air putih. Saya lebih sering minum air teh tawar. Menurut
dokter, minimal dalam sehari kita harus minum 10 gelas air putih. Sekarang kalau saya
telat minum sedikit saja, kandung kemih saya kembali terinfeksi. Jadi rasanya terapi
air itu memang betul. Melancarkan pencernaan kita juga, sebab kalau baru bangun tidur
kita minum air putih sebanyak 2 gelas, terus ingin BAB. Ada juga yang bilang bagus buat
kesehatan kulit wajah, cuma hubungannya saya belum tahu pasti, mungkin karena
pencernaan dan peredaran darah juga menjadi lancar ya? Masalahnya, saya belum bisa
minum langsung 6 gelas air, rasanya mau muntah. Tapi di kantor tiap setengah jam minum
kira-kira setengah gelas, totalnya selama di kantor saya bisa minum sampai 6-7 gelas
dan di rumah malam hari sampai sebelum tidur 4-5 gelas. Alhamdulillah tidak terserang
infeksi lagi.