Dear Pak Rahman...

Saya turut prihatin atas kesehatan istri anda.
Apakah obat-obatan yang bapak sebutkan itu dipakai atas sepengetahuan dokter
?
Kalau menurut pendapat saya sebaiknya ibu yang sedang hamil  tidak
mengkonsumsi obat-obatan secara berlebihan apalagi yang mengandung
antibiotik.
Karena hal ini juga akan memperngaruhi kondisi janin. Bukankah janin selama
masih dalam kandungan makanannya sangat tergantung dari apa yang dikonsumsi
oleh ibunya ?

Sebagai contoh (saya tidak tau apakah ini kebetulan atau tidak tapi hal ini
pernah terjadi pada kedua sahabat saya).
Sahabat saya yang pertama karena mempunyai masalah dengan gigi maka dia
mengkonsumsi antibiotik dalam jangka waktu lama, padahal saat itu dia sedang
hamil 8 minggu. Dan ketika ada gejala pendarahan waktu diperiksa ternyata
janinnya yang seharusnya berumur 8 minggu besarnya tidak lebih dari janin
yang berusia 4 minggu.
Akhirnya janinnya tidak bisa dipertahankan lagi.

Demikian juga dengan sahabat saya yang kedua, dia menderita asma dan
menggunakan obat semprot dalam jangka waktu lama (bahkan sejak masih remaja
sudah sangat tergantung dengan obat semprot tersebut).
Akhirnya ketika hamil placenta janinnya tidak berkembang sehingga
menyebabkan bayinya kekurangan makanan.....dan tidak bisa diselamatkan...
Saya bukannya ingin menakut-nakutin pak Rahman...tapi paling tidak kita bisa
belajar dari pengalaman orang lain.
Semoga saja hal ini tidak terjadi pada istri bapak.
Yang penting sekarang bagaimana caranya mengusahakan gizi yang baik sehingga
daya tahan istri bapak semakin baik dan kalau tidak terpaksa sekali tidak
usah mengkonsumsi obat.
Demikian sharing dari saya.

Salam hangat saya untuk istri anda.....