Original Text
From: "Rahman" <[EMAIL PROTECTED]>, on 11/19/99 11:16 AM:
To: internet[<[EMAIL PROTECTED]>]

Dicky Muis yth,
Selamat atas atas bayi anda yg baru mau lahir, semoga penantian anda akan
menghasilkan rezeki yg besar buat anda dan sekeluarga.

mengenai perawat dalam minggu pertama kelahiran bayi anda, saran saya
sebaiknya anda membawa suster dari rumah sakit atau dari tempat dimana anda
bisa kontrak perawat bayi, karena menurut pengalaman saya, dalam minggu
pertama (sebelum tali pusar bener-bener putus) perawatan bayi agak-agak
susah, hal ini terjadi mungkin karena memang saya juga baru mempunyai bayi
yg pertama beberapa bulan lalu, nah dari suster tsb anda bisa sekalian
belajar cara merawat bayi dalam bulan pertama. FYI: saya langsung pesan
suster dari rumah sakit sesaat pada waktu pulang dari rumah sakit dan
suster
tsb hanya datang 1x sehari waktu pagi-pagi utk memandikan bayi dan menjemur
bayi.

mengenai akta lahir, kalo ngga salah anda harus mengurusnya dalam waktu
ngga
lebih dari 2 minggu setelah kelahiran bayi anda, pengurusannya mudah kok,
tinggal anda minta surat dari rumah sakit, kemudian ke kelurahan, setelah
itu langsung ke catatan sipil (proses ini hanya makan waktu 1-2 hari), nah
setelah di catatan sipil proses akte-nya sendiri baru selesai dalam 1-2
bln.

rgds,
RR