> [...]
> sesudah itu di kasih bedak salycil. lama memang dia baru bisa tertidur
> gara gara gatal tersebut. kadang kadang dia garuk sendiri sambil
> merengek- rengek karena gatal nya..
>
> kira-kira apakah anal bapak-ibu pernah mengalami hal yang serupa dengan
> dengan anak saya ? dan kira-kira apa penyebabnya serta apa yg mesti di
> lakukan, dan kedokter mana yang cocok saya bawa, apakah ke dokter
> spesialis kulit dan kelamin atau kedokter spesialis anak.Karna saya ada
> rencana utk membawanya ke dokter untuk di periksa.
>
> atas saran dan informasi dr bapak ibu saya ucapkan terima kasih
Sebaiknya memang ke dokter kulit, untuk bedaknya sebaiknya di stop saja
dulu pak soalnya bedak rada berbahaya kalau dipakaikan di kelamin. Kalau
ndak salah di milis ini juga pernah di bahas soal penggunaan bedak ini.
Kalau toh memang harus dengan bedak ya supaya diperhatikan betul
pemakaiannya agar bubuknya tidak masuk kedalam (Maaf) kemaluannya, karna
apabila lama-kelamaan tidak bersih waktu mencuci/membersihkannya saat
mandi maka bisa menyebabkan kista katanya.
Preventifnya sih sudah betul pak selalu membersihkan dengan air anget
untuk setiap habis pipis.
Barangkali juga ini akibat keringat, karna itu pemilihan cd pun usahakan
jangan yang ketat dan juga jangan terlalu longgar.