Kalau boleh tahu, sejauh mana 'bahaya sekali' bila kita beri bedak
     pada alat kelamin anak-anak?, maksud saya apa efek signifikan-nya?

     terima kasih

______________________________ Reply Separator _________________________________
Subject: RE: [balita-anda] gatal-gatal di kelamin
Author:  [EMAIL PROTECTED] (Rika Prawira) at bngtw
Date:    26/11/99 13:53

Bp. Tony,

Mohon Bapak perhatikan bahwa untuk anak perempuan maupun laki-laki
jangan pernah diberikan bedak pada alat kelaminnya. Karena sangat
berbahaya sekali. Bila anak Bapak kelaminnya masih gatal, harap air
khusus untuk mandi dan kalo pipis diberikan dettol atau dimasakkan air
panas yang diberikan daun sirih. Setelah itu Bapak beli salep Baycuten-N
untuk anak-anak (5mg), dan oleskan pada kelaminnya. Pasti tidak lama
sembuh, karena anak perempuan saya (23 bulan) pernah mengalami hal yang
sama dan bagus sekali diberikan obat seperti yang saya jabarkan diatas.
Dan sampai sekarang dia masih saya berikan dettol (di air mandinya
maupun untuk membersihkannya ketika pipis / ditaruh diember tersendiri
). Anak Bapak itu pasti terkena jamur pada alat kelaminnya. Makanya
ketika pipis atau mandi agar pada alat kelaminnya harus dikeringkan
sekali agar tidak ada jamur tumbuh. Sekian saran dari saya,
mudah-mudahan bermanfaat untuk Bapak.

Regards

EMERGENCY ONLY! Jika kesulitan unsubscribe, email: balita-anda-owner@indoglobal.
com