Mamanya Indra,
Menurut saya kalau memang anak ibu susah untuk makan
sayur yang kelihatan , tidak ada salahnya sayurnya
dibuat tidak kelihatan, misalnya dibuatkan kroket
sayur, tahu isi, bakwan, perkedel atau martabak mini.
Tapi biasanya anak pasti punya sayur yang dia sukai,
apalagi kalau sejak makan tim, sudah diberikan
bermacam sayuran, coba cari tahu sayur yang dia suka,
misalnya kalau belanja ke pasar atau supermarket,
tanyakan dia mau dimasakin sayur apa, biarkan dia yang
pilih sendiri, ini akan membuat dia merasa bertanggung
jawab dengan pilihannya.
Biasanya anak akan mengikuti pola makan keluarga, jadi
keluarga yang senang makan sayur, anak-anaknya juga
akan suka sayur, untuk itu usahakan saat makan bersama
terlihat bahwa ibu dan anggota keluarga lain sangat
menikmati makan sayuran, tentunya dengan mimik muka,
atau misalnya dengan perkataan, wah enak sekali ya
sayur bayamnya, bikin badan kuat seperti popeye, dll.
Kalau berbagai cara tidak berhasil, buah bisa menjadi
pengganti sayur meskipun tidak bisa 100%, jadi berikan
buah lebih banyak dari yang sebelumnya sebagai
pengganti sayuran.
Semoga berhasil ya bu.

Mamanya Dafi