Pengalaman saya dengan putra saya, sejak usia dua minggu sampai sekarang 18 bulan
setiap malam dan bepergian saya pakaikan pampers. Tadinya saya juga ragu-ragu karena
beberapa omongan orang yang mengatakan tidak baik kalau sering-sering pake pampers,
kasihan anaknya, dll. Lagipula harganya mahal, saya pikir.

Tapi, ternyata bayi saya adalah tipe bayi yang super tenang, walaupun dia pipis sampai
basah kuyup ke baju-bajunya dia akan tetap tidur pulas. Bagi saya itu bukan yang
menyenangkan. Saya khawatir bila setiap malam dia basah kuyup kena ompol sedangkan
saya tidak terbangun, kan malah bisa masuk angin, apalagi kamarnya ber-ac. Akhirnya
saya jadi senewen, sebentar-sebentar jadi bangun cuma untuk ngecek apakah dia ngompol
atau tidak. Akhirnya saya tidak sanggup, saya kan harus ngantor besok paginya. Lalu
saya pakaikan pampers, sehingga saya tidak senewn lagi takut anak saya kebasahan.
Paling tengah malam saya ganti satu kali, tapi setelah besar ini tidak lagi, cukup
satu pampers semalaman.

Sampai saat ini saya tidak menemukan akibat yang tidak baik dari penggunaan pampers
tiap malam. Yang penting saya memakaikan pampers yang ukurannya sesuai dengan berat
badannya, terbuat dari bahan yang baik sehingga kekeringannya terjaga dan sepanjang
siang hari dia tidak pernah pakai pampers, kecuali kalau mau pergi.

Begitu pengalaman saya, salam manis

mama jonathan
--

On Wed, 19 Jan 2000 14:00:08   Nova Avia wrote:
>Dear All,
>
>Saya mohon informasi yang akurat mengenai subject diatas, karena putra saya
>( usia 8 bulan ) setiap malam selalu saya pakaikan diaper, tujuannya agar
>dia tdk terbangun apabila celananya basah.
>
>Terima kasih,
>Bundanya ALVARIZQ
>Jakarta Pusat
>

>Kunjungi: http://www.balita-anda.indoglobal.com
>"Untuk mereka yang mendambakan anak balitanya tumbuh sehat & cerdas"
>
>-===  FREE Handphone @ http://www.indoglobal.com/dedicated.php3  ===-
> [...]

LYCOShop. Thousands of products!  One location!
http://shop.lycos.com/

-===  FREE Handphone @ http://www.indoglobal.com/dedicated.php3  ===-