                From:   Yudira [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
                Sent:   19 Januari 2000 15:19
                To:     [EMAIL PROTECTED]
                Subject:        Re: [balita-anda] BENARKAH DIAPER
MENYEBABKAN GANGGUAN PERTUMBUHAN   ALAT VITALBAYI LAKI-LAKI ?

                Dear All,

                Saya mau berbagi pengalaman.
                Anak laki saya sekarang berusia 5 tahun dan boleh dibilang
sepanjang masa
                bayinya SELALU menggunakan diapers, bukan berarti bahwa
orangtuanya
                MALES, tetapi sesuai dengan kondisi orangtua muda saat ini
yang keduanya
                bekerja dan beruntung eyangnya masih mau dan mampu untuk
merawat
                cucunya. Awalnya saya dan istri memang khawatir akan
penggunaan diapers
                yang berkelanjutan seperti itu, tapi ternyata ada hal baru
yang perlu diketahui,
                sebenarnya diapers itu tidak jauh berbeda dengan pembalut
wanit, boleh di
                bilang saat ini hannya segelintir yang menggunakan tampon,
dan mereka
                bukan karena MALES tetapi lebih pada sisi higienis,
kebersihan, karena
                diapers tersebut memang sudah didisain dan memenuhi standar
higienis,
                yang terpennting adalah kita sebagai orangtua harus
menyadari kapan
                sebaiknya diapers tersebut diganti.
                Sebagai informasi tambahan saya sendiri melakukan percobaan
dengan
                cara menuangkan segelas air teh ke diapers (karena khusus
untuk diapers
                bayi hingga usia 3 bulan, karena kulitnya sensitif, maka
diapersnya
                mengandung gel supaya diapers tetap terjaga tidak terlalu
lembab)
                sebagai simulasi dan hasilnya jauh lebih baik dibanding
menggunakan
                cara tradisional yang malah dapat membuat kulit bayi
mengalami
                iritasi bila terlambat menggantinya. Dan jangan lupa pula
memilih
                ukuran diapers yang sesuai dengan bobot bayi, karena bila
terlalu
                kecil , maka bisa dibayangkan akibatnya, dan oh iya untuk
memilih
                diapers yang sesuai dengan jenis kelamin bayi kita.
                Akhirnya, semua kembali pada orangtuanya, bila menggunakan
                cara tradisional, jangan lupa untuk segera menggantinya,
karena
                bahan kain pembungkusnya bukan khusus seperti diapers.
                Demikian sedikit komentar dan pengalaman saya.

                Salam dan
                Terima kasih.

                ----------------------
                Nova Avia wrote:

                > Dear All,
                >
                > Saya mohon informasi yang akurat mengenai subject diatas,
karena putra saya
                > ( usia 8 bulan ) setiap malam selalu saya pakaikan diaper,
tujuannya agar
                > dia tdk terbangun apabila celananya basah.
                >
                > Terima kasih,
                > Bundanya ALVARIZQ
                > Jakarta Pusat

                Saya sebenarnya ndak tahu soal akibat pemakaian diapers ini,
tapi kalau secara jernih
                kita pikirkan bahwa apabila kulit bayi(apalagi organ tubuh
bayi seperti not nya)
                apabila selama berjam-jam terbungkus oleh lingkungan yang
kotor (kencing yang diserap
                diapers)
                sepertinya masuk akal juga sih kekawatiran seperti di atas.
Virus / bakteri kan
                doyannya di tempat jorok. Apalagi kalau pemakaian diapersnya
tiap hari (karna orang
                tua yang MALES gantiin celana misalnya) kan kemungkinan yang
gampang timbul adalah
                bahwa akan memudahkan tumbuhnya jamur. Belum lagi masalah
kencengnya pemakaian
                diappers kan bisa mengganggu peredaran darah.
                Karna itu trus terang saya hanya bisa menganjurkan agar
pemakaian diappers  diusahain
                HANYA pada waktu sedang bepergian saja. Hanya saran lho.

                "Untuk mereka yang mendambakan anak balitanya tumbuh sehat &
cerdas"

                -===  FREE Handphone @
http://www.indoglobal.com/dedicated.php3  ===-
                Berhenti berlangganan, e-mail ke:
[EMAIL PROTECTED]
                EMERGENCY ONLY! Jika kesulitan unsubscribe, email: