Pak,
Anak rekan kerja saya juga punya pengalaman yang hampir serupa.
Nadya (13 bln) susah banget makan nasi, tapi kalo udah ketemu mie..ehm..sepiring bisa
habis sendiri.

akhirnya ama maminya diakalin. Sang mami berburu resep mie, dan menyediakan mie 'home
made' buat Nadya. Mie nya di campurin ikan, ayam,sayuran dlsb dan tidak diberi
penyedap.

Usul saya, bapak lebih kreatif ajah. Bikin bakso sendiri, dari pada maksain buat makan
nasi, mending diikutin dulu maunya, sambil lebih dikenalin ama nasi. Nggak susah-susah
amat kok pak. Isinya bisa ditambahin macem-macem.

Berikut saya attach salah satu resep bakso, bapak bisa modifikasi sendiri deh ...
Kalo gak mo digoreng, bisa langsung di makan dengan kuah bakso (bikin sendiri) setelah
dikukus.

Semoga bermanfaat.
Ita- bundanya Gilang

Bakso Kepiting
Bahan:
 <<...>>        ½ kg udang, buang kulit, cincang halus
 <<...>>        5 ekor kepiting, rebus ± 15 menit, ambil isinya
 <<...>>        1 buah wortel, cincang halus
 <<...>>        1 ikat daun bawang, iris halus
 <<...>>        2 siung bawang putih, cincang halus
 <<...>>        1 butir putih telur
 <<...>>        ½ sdt garam
 <<...>>        1 sdm gula pasir
 <<...>>        ½ sdt merica
 <<...>>        2 sdt minyak wijen
 <<...>>        ½ sdm kecap asin
 <<...>>        4 sdm tepung maizena (jagung)
 <<...>>        2 lembar kulit tahu
 <<...>>        minyak secukupnya untuk menggoreng
Cara Membuat:
 <<...>>        Campur semua bahan kecuali kulit tahu menjadi satu. Uleni hingga
merata.
 <<...>>        Bentuk adonan bakso bulat-bulat dengan diameter 2-3 cm. Kemudian
bungkus bulatan bakso dengan kulit tahu.
 <<...>>        Kukus bakso selama 15 menit. Angkat dan sisihkan.
 <<...>>        Panaskan minyak banyak di dalam wajan dengan api besar.
 <<...>>        Goreng kukusan bakso hingga berwarna kekuningan.
 <<...>>        Angkat dan siap dihidangkan.
Untuk 15-20 bakso.

-===  FREE Handphone @ http://www.indoglobal.com/dedicated.php3  ===-