Pak Andi,

Benar, susu yang sudah dibuka harus segera dihabiskan.
Biasanya ada remark di tiap kaleng yang menunjukan kadaluarsa, dan biasanya juga ada
warning (misalnya u  susu morinaga) harus habis dalam 1 bulan.

Untuk susu yang udah dibotol, pernah dibahas di mailing list ini dengan referensi dari
masing-masing produsen susu.
Kalo nggak salah mba Stella yang posting ya mba,
Range nya sekitar 1 sampe maksimum 3 jam.
Tolong koreksi jika saya salah,

b'rgds
Ita-bundanya Gilang

-- Situs sulap pertama di Indonesia http://www.impact.or.id/dmc-sulap/