Dear all,
Saat ini anak kami, Luthfie, usia 4 bulan 1 minggu sudah mulai makan.
Waktu pertama kali kami berikan Milna, Farley, pisang dan sekarang
ditambah bubur bayi Cream Nutricia rasa beras merah dan kacang hijau
serta jeruk bayi secara bergantian serta tetap diberikan ASI tanpa susu
formula tambahan. Jadwal makanpun sudah 3X sehari, pagi-siang-sore.
Kami memberikan makan dengan posisi bayi tidur terlentang, kepala
beralaskan bantal sambil disuap sedikit demi sedikit. Ketika saya
menanyakan istri saya kenapa cara memberi makannya demikian, kenapa
tidak digendong sambil disuapi? Dijawabnya supaya tidak kebiasaan makan
sambil digendong. Saya sih tidak mempermasalahkan, karena toh anak kami
bisa menghabiskan porsi yang diberikan.
Nah, pertanyaan saya adalah bagaimana posisi si anak ketika disuapi
makanan, apakah ditidurkan terlentang seperti yang kami lakukan,
diposisikan seperti duduk atau sambil digendong? Apakah ada efeknya dari
masing-masing posisi tersebut, kira-kira mana yang lebih baik?
Rencananya apabila anak kami sudah mampu duduk dengan baik, kami akan
membelikan kursi makan bayi, kira-kira berapa ya harga pasaran untuk
kursi tersebut baik yang baru maupun bekas?
Mohon saharing pengalaman dari rekan-rekan netters, sehingga dapat
menjadi alternatif bagi kami dalam memberikan makan bagi si kecil,
terima kasih.

salam hangat,
andi