Pak Andi

Saya rasa posisi makan yang baik bagi si kecil adalah duduk. Kalau si kecil
belum bisa duduk, boleh diganjal dengan bantal pada punggungnya. Posisi ini
mencegah bayi tersedak dan supaya cairan/makanan tidak masuk ke paru-paru.
Sama dengan posisi minum susu (ASI/PASI), lebih baik posisi kepala lebih
tinggi dari badan (setengah berbaring).

Betul kata istri bapak, kalau bayi makan sambil digendong, nanti jadi
kebiasaan. Lebih baik kalau ada kursi makan jadi anak akan terbiasa makan
dengan duduk dikursi sendiri sampai dia besar nanti. Kadang-kadang saya
melihat banyak anak kecil yang kalau makan berlari-lari lalu ibu/pengasuhnya
jadi kejar-kejaran untuk menyuapi si kecil. Cara makan kayak itu sudah pasti
nggak bagus, disamping kita capek, trus makanan yang masuk ke dalam tubuh
anak juga tidak akan dicerna dengan bagus. Dan lagian makanan jadi masuk
debu.

Soal harga kursi makan buat bayi, maybe sekitar Rp. 300,000. Saya dengar ada
yang mau jual second. Kalau saya punya sih bekas dari sodara, jadi nggak
beli.

Begitu saja sharing dari saya, gimana dengan netters lain ?

Regards
Fenny
Mamanya Nico