Subject: Re: [balita-anda] sembelit diwaktu hamil
Author:  [EMAIL PROTECTED] at MIME
Date:    2/18/00 10:25 AM

mbak Rukmi,
Sewaktu hamil dalam menu makan saya selalu ada buah-bauahn dan sayur
terutama sayuran hijau.  Obat yang paling baik sebagai pencahar adalah sayur
kangkung dan buah pepaya.  Kalau rajin memperbanyak  makan buah dan sayur
ini Insya Allah nggak ada masalah dengan sembelit karena selama sembilan
bulan saya tidak pernah ada masalah dengan yang namanya sembelit.  Satu lagi
mbak cara untuk menghindari sembelit adalah gerak badan, misalnya jalan kaki
atau melakukan pekerjaan rumah seperti biasa.