Dear Mamanya Laras....
Membaca e-mail anda, saya jadi teringat dengan anak teman saya. Dulu waktu
anaknya usia 3 bulan juga mengalami hal yang sama dengan Laras. Akhirnya
setelah dibawa ke DSA (di USA) diketahui kalo anaknya jarang banget nangis
(keluar air mata). Sehingga terjadi penyumbatan di saluran air matanya.
Nah...waktu di Batam ada juga anak teman yang ngalami hal yang sama (usia 1
tahun). Dianjurkan oleh DSA-nya ke dokter mata juga, ternyata kasusnya sama
yaitu penyumbatan saluran air mata. Dan....si anak ini emang jarang sekali
nangis.

Kalo mengenai ortu yang berkacamata, saya tidak terlalu tahu dampaknya ke
anak. Tapi saya dan suami berkaca mata juga, tapi anak kami, Ariel, nggak
pernah mengalami hal seperti itu. Mungkin karena nangisnya jago, kali ya.
Ha! (just kidding)

Sekian dulu sedikit informasi dari saya.

Ika (Mamanya Ariel)

----------
> [...]
> Subject: [balita-anda] apakah ada pengaruh ke bayi jika orantuanya
menggunakan kacamata minus?
> Date: Thursday, February 17, 2000 5:42 PM
>
> Dear all netters,
>
> Mata anak saya akhir2x ini kok sering belekan, sering keluar kotorannya?
> Dulu sewaktu umur 4 hari juga begitu, keluar belekannya banyak,
sepertinya
> tidak gatal dan mata tidak merah.
> Oleh DSA diberi obat tetes mata garasone, dan matanya jadi bersih
kembali,
> tidak keluar lagi, namun memasuki bulan ke 4 ini kok keluar lagi, oleh
DSA