Dear Netters,

maaf kalau sebelumnya sudah dibahas di sini.
Putra saya 19 bulan, tapi sampai sekarang belum bicara
juga. Waktu 18 bulan ke DSA, katanya tidak apa2, anak
laki memang suka agak telat bicaranya. Tapi saya agak
khawatir, terutama setelah membaca artikel di
ayahbunda bbrp waktu lalu.

Saya dan keluarga besar sudah berusaha "cerewet"
ngajak ngobrol, diajak main dg anak2 tetangga. Tapi
belum jelas juga tuh yg keluar dari mulutnya. Waktu
sekitar umur setahun dia sudah bisa mengucapkan bbrp
kata, tapi terus hilang sama sekali. Belakangan ini
mulai lagi tapi tidak jelas.

Saya pernah lihat teman yg mengajak ngobrol anaknya
(seumuran dg putra saya), dan anaknya mengikuti. Tapi
kalau anak saya tidak mengikuti kata2, tapi merespon.
Misalnya saya bilang ayam sambil menunjuk gambar di
majalah, dia langsung menunjuk arah kandang ayam
diluar rumah (yg tdk t'lihat saat itu).

Mungkin ada saran dari rekan2, atau memang sudah perlu
ditest utk terapi wicara?
Terima kasih sebelumnya....

Ibunya Harits