Dear Calon Bapak..
Saya cuma mau bagi pengalamannya aja, Pak. Saya sekarang lagi hamil 7 bulan
lebih. Dan pada usia kandungan 6 bulan posisi bayi sempat sungsang. Dokter
saya bilang tidak apa-apa, karena bayi masih kecil dan bakal muter terus.
Suami saya sempat marah, ada aja dijadikan alasan kenapa bayi saya
sungsang. Salah satunya ngendarai mobil. Tapi kemudian saya sering
nungging, Pak, setiap bangun pagi. Dan kebetulan beberapa minggu yang lalu
saya sempat baca tentang bayi sungsang ini. Dianjurkan si ibu tiap hari
selama 30 menit berada di posisi nungging dengan kaki sebelah diangkat
bergantian. Saya ikuti aja, Pak, dan baru hari Sabtu kemarin kontrol posisi
bayi sudah mutar sekarang.

Istri Bapak jangan sedih seperti itu. Harus tabah. Kalaupun harus
melahirkan dengan posisi sungsang, bisa loh dilakukan dengan normal, nggak
perlu operasi. Teman saya yang punya bayi dalam posisi sungsang berhasil
melahirkan anaknya dengan ibunya dalam posisi nungging begitu. Selalu ada
jalan, kok Pak.

Semoga membantu.

Ika -  Mamanya Ariel

http://www.indokado.com