Salam sejahtera,

Saya kemaren berbicara dengan seorang dokter anak yang cukup ketus
ngomongnya.
Melalui mailing list ini saya ingin menyampaikan, syukur alhamdulillah jika
dokter tersebut juga aktif di mailing list ini.
Tolong diperhatikan aja deh, bukan karena rakyat biasa langsung bisa
diketus-ketusin.
Saya telah daftar ke GMM (Grup Medik Meruya)di jakarta barat untuk
konsultasi mengenai kesehatan anak saya, pada hari sabtu tanggal 18 Maret
2000, dengan nomor urut 2. Mendaftar melalui telepon. Menurut jadwal yang
tertera, dokter anak tersebut praktek dari jam 18:00 - 20:00 - SABTU. Saya
sudah siap-siap berangkat tinggal menunggu suami saya, karena kalau sudah
malam begitu saya tidak berani sendirian membawa anak saya. Karena memang
tidak mempunyai kendaraan pribadi. Saya menunggu hingga malam, badan anak
saya tambah panas, saya beri obat penurun panas, alhamdulillah panasnya
turun. Karena sudah larut malam, dan anak saya sudah tidur, saya putuskan
untuk 'mencoba' esok hari ke rumah dokter anak tersebut. Esok harinya, saya
telepon rumah dokter anak itu, dan saya malah di-omelin katanya saya tidak
memberitahu pihak GMM jika membatalkan pendaftaran saya sabtu malam, dan
dengan suara ketus dan sedikit arogan, mengatakan bahwa hari ini akan pergi
(hari minggu).
Kalau saja memang saya sempat menelepon, padahal kondisinya saya panik
karena anak saya menangis terus.
Saya tahu kalau minggu itu bukan jam praktek dokter, namun rasanya tidak
salah kalau saya sekedar menanyakan tentang kesediaan waktu dari dokter
tersebut, jika tidak ada waktunya juga tidak masalah.
Yang saya sesalkan, kok sebegitu ketusnya untuk seorang yang telah mendapat
gelar dokter dan spesialis anak lagi.
Pada mulanya saya simpatik dengan dokter anak tersebut, namun rasa simpatik
saya jadi hilang sama sekali.
Dan saya juga berpikir, masih banyak kok dokter anak yang lain, mungkin yang
lebih baik dan cukup sopan.

Untuk rekan2x netters yang lain ada yang menemukan dokter anak kayak gini
nggak sich?
Rasanya kok saya kesel sekali.

Salam
sugiarti