Prinsipnya adalah menghindari jangan sampai anak terserang step, salah satunya
dengan melakukan kompres dan hal lain yang paling sederhana tapi efektif,
dan sering saya lakukan adalah mendekap anak yang sakit ke tubuh ayah
(atau ibunya). Jadi saya membuka baju saya dan anak saya, kemudian
mendekap tubuhnya rapat-rapat. Penjelasannya adalah, bila tubuh badan
anak mencapai 37 derajat, sedangkan tubuh kita (normal) 37 derajat,
maka dengan sendirinya kelebihan panas tubuh anak akan terserap oleh
tubuh kita dan itu sudah sering saya lakukan ...

Anak saya dua kali mengalami panas, bahkan sempat sampai 39,6 derajat C. Saya takut
sekali karna malem hari. Siang dingin seperti biasa tetapi malam kadang panas
sekali. Untungnya tidak step. Saya ingin tanya pada rekan-rekan netters sekali
barangkali ada yang tahu penanganan terhadap bayi yang step.