Hallo mamanya irvan,

Stesolid bikinan dumex berisi minor tranguulizer yang mempunyai
efek penenang, menaikkan mood, dan juga merelaxkan otot sadar.

Nama isi generiknya adalah diazepam, ada yang 2 mg dan 5 mg.
Diazepam termasuk dalam bolongan benzodiazepin dan memang
dapat untuk mengobati secara simptomatis kejang2.

Dapa pula digunakan untuk kejang tetanus, kejang eklemsia,
dll. Pada kejang panas dapat digunakan, dan side efeknya hampir
tidak ada.

Ada juga yang menggunakan phenobarbital /luminal.
Sebaiknya sedia obat ini dan dicampur dengan obat panas
[paracetamol] dll.

Sebenarnya kalau dalam mengobati panasnya yang terbaik
adalah memakai :

- anak harus dilepas bajunya semua.
- handuk dicelupan dalam air dingin dan dikompreskan keseluruh
tubuh.  Kalau handuk menjadi hangat, diulang lagi. Sampai tubuh
normal. Bisa juga pakai alkohol. Karena alkohol menguap maka
timbul efek evaporasi , yang akan mendinginkan anak kejang
panas. Strep biasa akan hilang sendiri pada usia 6 tahun.
Hemat saya dari pada pakai luminal  terus menerus, bisa diganti dengan
diazepam [stesolid, valium, valisanbe dll]
Untuk mendapatkan stesolid memang harus dengan resep dokter karena
termasuk daftar g.  Keuntungan adalah tidak mengurangi kecerdasan
anak.

Mudah2an membantu.

salam hangat dari saya:

hara santosa.