Menurut yang saya tahu secara medis belum ada yang mengadakan penyelidikan
mengenai khasiat air kelapa. Tetapi umumnya kata2 orang dulu suka ada benernya,
yach jangan berharap terlalu banyak karena faktor keturunan juga berpengaruh.
Saya belum sempat minum air kelapa hijau udah keburu melahirkan karena
preeklampsia dan juga nggak tau susah apa nggak melahirkan karena dicesar.
Tetapi Alhamdulillah anakku putih bersih malah nggak ada apa tuch yang suka
disebut orang namanya saraf (saya nggak tau istilah medisnya) di sekitar kepala
depan.

Segitu sharing saya

Salam

Mamanya Hana

Iwan Hadi Sujatmiko
<"IMCEAEX-_O=THOMSON_OU=BATAM_CN=RECIPIENTS_CN=IWANH"@thmulti.com.sg> on
03/23/2000 09:50:55 AM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]

To:   [EMAIL PROTECTED]
cc:   Dyah Sulastri
      <"IMCEAEX-_O=THOMSON_OU=BATAM_CN=RECIPIENTS_CN=DYAHS"@thmulti.com.sg>, Ira
      Mashura
      <"IMCEAEX-_O=THOMSON_OU=BATAM_CN=RECIPIENTS_CN=IRAM"@thmulti.com.sg>,
      Yulia Mesra <[EMAIL PROTECTED]>, Markylina <[EMAIL PROTECTED]>,
      Erni Novariyanti <[EMAIL PROTECTED]>, Murni
      <"IMCEAEX-_O=THOMSON_OU=BATAM_CN=RECIPIENTS_CN=MURNI"@thmulti.com.sg>
      (bcc: Intan Suri/BASF-INDONESIA/BASF)
Subject:  [balita-anda] air kelapa muda.

Ada budaya Jawa yang menganjurkan untuk rajin minum kelapa waktu hamil.
Kata orang -orang banyak sekali manfaat air kelapa muda tersebut untuk ibu
dan baby seperti kulit baby lebih licin dan bersih, mempermudah kelahiran
dll .
Terbukti sendiri adik saya waktu hamil rajin sekali meminumnya.
Waktu itu jam 2 malam (1993 pertengahan) aku dibangunin suami adik , karena
adik merasa akan melahirkan.
Waktu itu juga kami mengantar ke rumah sakit, 15 menit kemudian lahirlah si
keponakan.
Karena mukjizat Allah SWT , Si Baby lahir dengan kulit bersih dan baunya
tidak begitu amis seperti biasanya. Ibunya juga tidak merasa begitu
kesakitan waktu lahirnya baby ,seperti beol (sorry) .
Dan sekarang si mungil telah duduk di bangku sekolah dan selalu menjadi
luara kelas.

Bagaimana pengalaman kawan-kawan yang lain ?