saya rasa dengan topik ini pasti ada pro dan kontar
ini pengalaman saya sewaktu masih kecil saya sering mandi
bareng ibu, sewaktu saya bertanya ini apa, itu apa, mengapa begitu
koq saya begini dll sebagainya ibu saya menjawab semua pertanyaan
yg saya ajukan sewaktu itu beliau menggunakan nama pengganti dan tidak lupa
menyebutkan nama yg sebenarnya contoh popot untuk nama kelamin perempuan
nenen untuk payudara dll o iya saat itu usia saya 2.5 tahun dan kata-kata
tersebut
hanya dimengerti dalam lingkungan keluarga saja
jadi pengalaman tersebut saya terapkan pula pada anak saya dan sekarang dia
sudah tahu mengapa saya tidak sholat selama seminggu atawa tidak puasa
di saat orang lain berpuasa tapi bukan berati dia tidak tahu sopan satun
contoh kalau dia pengen masuk ke kamar saya yg lagi ditutup dia ketok pintu
dulu minta izin masuk kalau saya izinkan dia masuk kalau tidak ya dia tidak
masuk
jadi etis engga'nya mandi bareng anak ya tergantung kitanya masing-masing
sekian sharing dari saya
bunda Molly & Bramantyo

Regards,
Fifianza