Rekan2,
adakah yang mempunyai pengalaman putri-nya mengalami hernia ?
Saudara saya mempunyai seorang anak cewek yang masih berusia 2 bulan.
Apabila mengejan ataupun menangis keras di bawah pusat akan keluar tonjolan
dan oleh dokter dikatakan itu adalah hernia.
Dari buku, memang dikatakan bahwa akan tidak berbahaya apabila bayi
tersebut tidak muntah dan tonjolan tersebut dapat masuk kembali (setelah
ditekan2), sehingga usus tidak akan terjepit.
Apabila usus terjepit maka, harus dioperasi.

Adakah rekan2 yang mempunyai pengalaman untuk sharing dengan saya ?
Terima kasih  dan maaf jika masalah ini sudah pernah didiskusikan
sebelumnya.