From: Khoerul Anwar <[EMAIL PROTECTED]>
To: '[EMAIL PROTECTED]' <[EMAIL PROTECTED]>
Cc: Dinni K. <[EMAIL PROTECTED]>; Rosmiati Arief <[EMAIL PROTECTED]>;
Sri Langgeng <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Friday, May 05, 2000 14:27
Subject: [balita-anda] Anugrah terindah

Anugerah TERINDAH
OLEH: FITHRI
     Anak lelaki itu berumur lima atau enam tahun. Ia mengenakan kemeja
putih dan pullover kotak-kotak hijau dengan logo taman kanak-kanak di dada
kiri. Di bahunya tersandang tas punggung merah dan di dadanya tersilang tali
botol minuman. Ia kelihatan lucu dan manis.  Begitu naik ke dalam angkot,
bocah itu menunjukkan hasil origaminya pada wanita yang mungkin ibunya.
Seekor burung yang sedikit kusut dan penyok. Ia juga menyanyikan lagu baru
yang diajari gurunya hari itu.
=================
     Saya pernah melihat anak membawa mainan origami.
     Saya minta ia mengajarkannya untuk kemudian akan saya ajarkan lagi
kepada keponakan saya.
     Ketika itu saya memperlihatkan posisi sebagai orang yang awam dalam hal
origami. Karena memang nggak tahu. Jadi betul2 spontan.
     Yang tampak oleh saya dari wajah si anak adalah : ia seolah-olah bisa
membedakan "mana sikap basa-basi" dan "mana sikap spontan".

Salam,

Nasrullah Idris
Bidang Studi : Reformasi Sains Matematika Teknologi
http://bdg.centrin.net.id/~acu