Dear Mama Shabrina,

Dulu anak saya juga nggak mau nge-dot, pdhal usia seminggu hrs
udah ditinggal, meskipun nggak lama. Jd kalau saya ninggalin ASI
agak susah. Yg saya lakukan, memberi susu pakai botol yg
ujungnya sendok. Alhamdulillah dia mau, meskipun dibutuhkan
kesabaran dan ketrampilan yg lebih dibanding ngasih dot biasa.
Soalnya kalau kecepetan ngasihnya bisa tersedak. Mungkin bisa
dicoba dgn ngasih ASI dulu pakai botol.
Dan tambahan, kalau saya sendiri yg biasain dia minum susu
dibotol, saya sekalian "jelasin" ke anak saya bhw saya kasih dia
minum botol krn terpaksa sekali, bukan krn nggak sayang. Mnrt
saya anak biar sekecil apapun hrs diajak ngomong, biar perasaan
kita nyambung.
Selamat mencoba

Rgrds,

Bundanya Salsabila