From: mama shabrina [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Sunday, May 07, 2000 9:38 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] supaya bayi mau dot?

Dear netter.....

Bayi saya sebentar lagi berumur 2 bulan.
Tapi sampai sekarang ia sulit sekali minum dengan dot/
susu botol.  padahal sudah sejak usia 1 bulan saya
biasakan minum dengan dot.
Mulanya saya pikir karena tidak suka dengan susu yang
saya pilihkan (bebelac), kemudian saya ganti dengan
Enfamil.  Tapi teryata, meskipun ada sedikit kemajuan,
ia hanya mau minum sekitar 30 cc, itupun kelihatan
sangat tersiksa, seperti mau tersedak, dan susah
sekali, sampai ia menangis.
Saya nggak tega melihat  dia begitu.

Saat ini saya pakai dot pigeon dengan karet dot warna
kuning (yang agak lembut), karena dot putih  agak
lebih keras. terpikir untuk pakai dot "huki" yang
katanya bentuk dot-nya lebih sesuai untuk mulut bayi.

saya bingung sekali.....
Padahal minggu depan saya sudah harus masuk kerja.
saya khawatir ia akan kesulitan minum saat saya kerja
nanti, sehingga jadi kurus dan rewel.  karena selama
ini bayi saya sangat manis dan tidak pernah rewel.

Bagaimana, netter sekalian....apa ada yang punya
masukan atau pengalaman serupa??
terimakasih sebelumnya....

Salam,
<mama shabrina>