Rekan - rekan, saya mohon sharingnya bagi yang punya pengalaman.

Anak saya berumur 2 Tahun, tanggal 24 Mei tahun ini. Dia sudah bisa
berbicara pada umur 13 bulan dan kemampuan-nya terus bertambah hingga
sekarang. Dia sudah mengerti apa yang kami inginkan, dan dia sendiri juga
sudah  memiliki keinginan dan  telah mampu  mengungkapkan apa yang dia
inginkan.  Selama ini bicara-nya lancar-lancar saja (walaupun agak cadel,
namun kami memahami apa yang dikatakan ).

Namun, beberapahari ini perkembangan berbicara-nya agak lain. Dia seperti
agak gagap ketika ingin mengungkapkan sesuatu. Dan hal ini berulang-ulang
dia lakukan untuk beberapa kalimat yang berbeda. Gejala apakah ini,...? Kami
khawatir ada sesuatu yang dapat mempengaruhi perkembangan berbicara-nya
kelak, bila tidak dikerahui penyebab-nya sejak dini.

Kami  akan sangat berterima kasih apabila ada rekan yg punya pengalaman mau
bercerita pada kami.

Terimakasih

Hormat kami,

M Ayub