Salam sejahtera Para Netters

Saya mau berbagi pengalaman mengenai suster (tanpa mengundang debat kusir...).
Sebaiknya kita jangan percaya 100 persen dengan suster atau pembantu, kita harus
senantiasa tetap memonitor apa yang dikerjakannya tanpa sepengetahuan dia.

Dulu pernah saya melihat dari balik kaca kamar, suster saya sedang menyuapi anak
saya makan puding dan juga ikut makan dengan sendok yang sama, padahal suster
saya itu sudah saya kasih puding.

Kalau di rumah saya cuci baju itu tempatnya di kamar mandi. Kebetulan, pada saat
suster sedang cuci baju saya pas kebelet ke kamar mandi, saya lihat di pojokan
kamar mandi ada ember yang isinya baju dia berikut pakaian dalamnya sedang
direndam bersama2 pakaian bayi... minta ampun dech padahal hal itu sudah saya
terangkan waktu awal2 dia kerja.

Pernah juga suatu waktu saya sedang sibuk membersihkan kamar yang cukup menyita
waktu makanya bayi saya yang waktu itu umurnya sekitar 11 bulan saya kasih ke
suster.  Saya curiga kok tidak terdengar suara anak saya baik di ruangan tamu
maupun didepan kamar saya, saya cari2 eh gak taunya suster, pembantu dan bayi
saya ada di kamar pembantu (ditutup lagi!) juga bayi saya (giginya masih belum
cukup banyak) sedang makan rempeyek kacang yang dibeli di tukang sayur gerobak
yang saya lihat rempeyeknya keras dan tebal untuk bayi saya.

Kalau cerita kawan saya sich, dia pernah memergoki susternya di dapur sedang
diam2 minum susu bayi dicampur gula....

Kita sich tidak berburuk prasangka dengan mereka, memang tidak semua
pembantu/suster seperti itu.  Walaupun sudah percaya sama mereka, tapi diam2
(tanpa kelihatan) kita tetap monitor dan waspada.  Dan juga sewaktu kita
merektrut mereka dari awal kita harus tegas memberitahu hal2 yang tidak boleh
dilakukan sebagai suster.  Akhirnya, berdasarkan pengalaman seperti yang
dihadapi Ibu Stella, saya pribadi memang setuju dengan pendapat ibu Stella.
Puji Tuhan saya kebetulan sekarang punya suster yang baik dan ringan tangan
(juga nurut - kebetulan) sudah lebih 2 tahun padahal sebelumnya hampir 2 atau 3
bulan ganti suster. Untung-untungan dech kalo soal suster/pembantu.

salam,
mamanya Irvan
The information transmitted is intended only for the person or entity to which
it is addressed and may contain confidential and/or privileged material.  Any
review, retransmission, dissemination or other use of, or taking of any action
in reliance upon, this information by persons or entities other than the
intended recipient is prohibited.   If you received this in error, please
contact the sender and delete the material from any computer.