Ibu Mieke,

Mungkin Anak ibu type anak yang suka rewel (maaf- saya baca di ayahbunda).
Aris (3,5 Bln) jarang rewel. Rewelnya hanya kalo cape sekali atau lapar.
Seharian Aris hanya berdua dengan BS, sementara kami berdua bekerja. pulang
rumah (atau saat weekend) barulah giliran kami bermain dengan Aris, makan
dan berdoa bersama. Sejak kecil Ia memang jarang rewel dan suka tertawa.
Saya memperhatikan perkembangan Aris dengan rekan sebayanya yang kebetulan
lahir pada hari yang sama, berat kurang lebih sama dan sama sama laki laki,
tetapi Teman nya itu jarang tertawa. Meskipun anak tetangga tersebut selalu
ada yang menemani.
Kami percaya bahwa masing masing bayi tidak akan sama sifat dan
penanganannya.

Aris jarang kami biasakan digendong, sering kami ajak bermain ditempat
tidur, ngajaknya ngobrol, atau oleh istrisaya Aris suka dibacakan KOMPAS
:-))

Mungkin kebiasaan anak kita berbeda namun mungkin bisa dicoba untuk
membiarkannya ditempat tidur sambil diajak berbicara, bermain dengan
mainannya dsb.

Salam,

Willy