Saya juga punya pengalaman, baru dua hari yang lalu, saya makan siang Pecel
Ayam goreng.
Sambelnya itu... wuihhh... enak banget, pedes... seger dech.
Nach.. malemnya ASI yang saya pompa sama sekali tidak mau diminum sama
Nisha... saya jadi bingung... sementara saya nggak nyetok Susu formula
dirumah. Karena lapar, nisha terpaksa munum susu, itupun sedikit dan hanya
sekali.
Besoknya karena enak, saya mesen pecel ayam lagi.. (Jahat yach.. habis
nggak tahu sich..)
BS saya nggak cerita, tiap saya telp ke rumah, dia bilang nisha nggak
apa-apa minumnya banyak kok...
Malamnya saya papanya dan nisha bobok bareng. Tapi dari jam 21.30 malam
(terakhir minum susu) sampai jam 5 pagi nisha nggak mau minum susu, tapi
tidurnya juga gelisah. Soalnya lapar kali... tiap jam saya terjaga, nyobain
ngasih dia susu pakai dot... awalnya diisap juga, tapi baru dua isapan,
langsung berhenti, nangis... terpaksa dech saya begadang. Nenangin dia...

saya pikir dia sakit perut, trus saya dorong kakinya nekuk kearah perut,
ternyata dia langsung pup, dan encer banget... Pas saya buka popoknya,
aduhhhh... pada lecet dan merah-merah... kasihan dech. Saya panggil BS-nya
dan saya tanya ternyata dari sore anak saya pup-nya begitu... Saya jadih
marah sekali.... mana semalaman nggak tidur lagi...

Makanya emang bener kok kalau orang bilang ada korelasi antara makanan yang
dimakan ibunya sama ASI yang dihasilkan.
Kapok dech makan pecel ayam... hehehe...

Moga-moga bisa jadi masukan buat yang lagi nyusuin.

Salam,

Mamanya Nisha