> 1. Jambu Klutuk (yang berwarna merah dagingnya). dibuat sari buah atau di
JUST. tapi pohon jambu ini sekarang sulit didapat ....(mungkin ada yang
sudah pernah baca KORAN bebarapa waktu yang lalu mengenai manfaat JAMBU
KLUTUK) tapi efeknya kurang memuaskan, akhirnya saya pake cari ke 2.
---------
Saya juga sering sekali mendengar pengalaman org yg minum JUICE jambu biji
untuk menyembuhkan demam berdarah. Padahal menurut dokter hal ini belum
bisa dibuktikan secara ilmiah. Menurut beberapa pendapat, banyak org yg
menjadi "sembuh" krn jambu biji mengandung banyak sekali Vit C. Vit C ini
penting untuk daya tahan tubuh, dengan sendirinya jika daya tahan tubuh
meningkat maka sel darah putih dalam tubuh akan makin kuat dan
melawan/memerangi virus DB nya. Sebab hingga saat ini DB belum ada obatnya.
JAdi jika ingin meningkatkan daya tahan tubuh dgn vit C, kemungkinan besar
buah lain juga bisa dikonsumsi (tomat, jeruk) hanya saja memang kandungan
vit C dalam jambu biji adalah yg tertinggi. Tapi mungkin perlu dipikirkan
juga bhw jambu biji membawa efek sembelit jika dikonsumsi terlalu banyak.

Lily.

> 2. Pohon LOBAK (diambil daun dan batangnya) tapi sebelumnya dicuci dengan
air hangat sampai bersih. kemudian di parut sampai halus, lalu disaring
hingga airnya dan parutan yang sudah halus bisa terambil (dibuat kira-2
agar 1 gelas) lalu diminumkan. Kalau sudah medium gawat ... dianjurkan
diminumkan sehari 3 kali.

> kalo resep nomor 2 ini ... sangat cepat dalam taraf penyembuhannya.

RS karena demam berdarah dan info yg saya dengar kalo Tasya udah dimasukin
ke kamar khusus. Saya sekeluarga cemas dan kuatir mendengarnya,
membayangkan tubuh mungilnya yg sekarang dalam keadaan mengkhawatirkan,
tolong sekali infonya mengenai Demam Berdarah.