m'Novi

anak ibu bukannya kelainan tapi dia ketakutan.., coba deh kalau kasih
tahu atau ngelarang jangan dengan suara yang keras, lembut aja tapi
mengena (memang sulit ya..),misalnya kalau dia lagi main barang yang
ndak semestinya kita alihkan aja ke hal yang lain.
Karena  kalau itu terjadi sampai agak gedhe bisa jadi anak penakut.
Anak saya juga pernah kayak gitu, dia lengketnya sama saya, dan kalau
saya udah marah besar  pasti dia nangis dan saking takutnya sampai
ngompol, dan saya coba untuk lebih bersabar ke dia  hasilnya ada kok,
saya yakin sekali  dia tahu kok kalau kita ngomongnya baik.

Demikian pengalaman dari saya

Mama Ivan