DH

Saat ini saya baru saja mempunyai seorang putri yang baru berumur 10 harian dan saat
ini saya sedang bingung, karena putri saya itu, kalau dikasih susu botol (karena ASI
istri saya belum keluar) selalu ingin cepat-cepat minumnya, sehingga selalu saja
tersedak/keselek. Padahal kalau diperhatikan cara memberi minumnya, baik posisi ibu
maupun botol susu sudah tergolong benar. Ada yang menyarankan menggunakan sendok saja
untuk minumnya, namun saya kasihan melihatnya karena bayi saya tersebut saya pikir
lebih enjoy minum susunya dengan menggunakan dot.

Mungkin ada netters yang mempunyai pengalaman  hal tersebut. Sebagai informasi,
pemberian susu sudah mengikuti jadwal yang normal, artinya si bayi tidak dalam kondisi
kelaparan untuk meminumnya, tetapi yang namanya cepat-cepat minum ituloh yang membuat
dia sering tersedak dan bahkan kalau kebanyakan suka muntah ???

Apakah ada kelainan dengan sistem pernafasan bayi saya tersebut ??? artinya katup
antara saluran pernafasan dan saluran makanan (kerongkongan ) ??

Mohon sharing informasinya.

TKS

HC
yang sedang bingung !!!