Mbak Mia, mo sharing sedikit  aja.

Sehabis melahirkan sampai kira-kira tujuh bulanan saya tinggal sama Ibu saya
sebelum saya pindah ke rumah sendiri yang habis direnovasi. Selama tinggal
disana anak saya lengket banget sama neneknya apalagi setelah saya balik
ngantor. Untungnya kira-kira dua mingguan mendekati pindahan, ibu saya mulai
menjaga jarak sama anak saya, jarang main, jarang gendong, lebih sering ngumpet
dari dia dan jarang menampakkan diri. Kasihan juga sih, keliatan banget kalo ibu
saya sebenernya kangen berath... tapi harus ditega-tegain. Waktu pindahan
kemarin itu Ibu saya sempet nginap dirumah dua malam, takutnya masih shock di
tempat baru. Bener aja, menjelang magrib, ruewel banget, tapi untungnya semua
orang yang biasa dia lihat ada semua, jadi malam pertama bisa dibilang sukses.
Dan selanjutnya engga ada masalah lagi, lancar mudah-mudahan sampe seterusnya.

Mungkin sebaiknya dari sekarang Oma-Omanya Kay udah mulai menjauh aja ya Mbak,
biar enggak terlalu kehilangan nantinya. Jauh lagi nyarinya kalo lagi kangen.
Tapi biasanya anak kecil cepet lupa kok, anak saya selang dua hari saya bawa ke
rumah neneknya masa udah lupa, enggak mau digendong lagi, neneknya jadi sedih
deh. Sebenernya sih ada tips orang dulu, katanya nyimpen baju dalem bekas pakai,
kalo pas inget, kangen, dibaui aja baju dalam itu, kalo saya sih dulu waktu
sempat ditinggal bapaknya keluar kota, saya baui kaos bekas bapaknya tidur trus
bilang, papa lagi keluar kota, peluk kaosnya aja ya.....biar dia tenang.

Semoga sukses ya Mbak.

Salam manis buat Kay,
Mama Ticia