waduh, kalau yang segitu sih kemahalan deh...
saya dapat baby sitter di dareah Bintaro,lupa namanya apa...tapi no. telpnya
adalah  7455757
Belum satu tahun yang lalu ngambilnya 150.000 ( untuk biaya admin), dan ada
perjanjian kalau tidak cocok boleh ganti samapi 3 kali untuk waktu tertentu
( mungkin 3 bulan)
Untuk baby sitter yang 1/2 pengalaman ( kalau tidak salah 1 tahun pengalaman
kerja) gajinya sekitar 185.000 , dengan kenaikan setiap 4 bulan, ada biaya
uang cuti sebesar Rp. 15.000 sehari ( mereka berhak 2 x sebuian) trus uang
seragam Rp. 40.000
Mudah-mudahan sekarang belum terlalu berubah...o iya ada lagi tambahan uang
yang hartus disetor ke Yayasan setiap bulan besarnya Rp. 45.000 sebulan.

Kalau menurut aku cari yayasan juga seperti cari jodoh ya.... kadang dapet
baik dan kadang ketepu' juga. Mungkin satu yayasan cocok untuk satu orang
ternyata tidak cocok untuk yang lainnya.

Saya pernah punya pengalaman dengan Yayasan Ibu Ati di Magelang, kata orang
itu bagus, bahkan kakak ipar saya yang memberikan referensi samapi sekarang
masih ambil dari Yayasan tersebut, tetrapi karena saya punbya pengalaman
nggak enak, saya rasanya kapok deh, kalau tidak terpaksa. Waktu itu saya
butuh sekali, dan saya sudah minta yang seagama dengan kami ( kami muslim),
eh ternyata dikirm yang beda agama, waktu kami minta ganti mereka bilang
akan segera kirim dan waktu itu daripada harus memulangkan baby sitter
tersebut ( kasihan khan mereka sudah mau kerja) saya antar sendiri  ke
client yang mau . tapi terus dengan alasan  tidak ada yang mau ke Jkt, tidak
dikirm-kirim, sedangkan uang admin sebesar Rp. 150.000 tidak kembali lagi
samapi sekarang, waktu diminta....sudah lupa tuh....( kaya' oskadon
aja)...wah anggep buang sial deh...dia ini yang nanggung dosa...
Begitu aja sedikit cerita dari saya.