Ini pengalaman saya lho bu...

Kalau siang hari, saya usahakan agar si kecil itu tetap "main". Memang harus
tega, dan membangunkannya dan mengajak main kalau dia sudah lewat "jatah"
tidur siangnya....

Kalau si kecil cukup bermain pada siang hari, maka dia akan "lelah" dan
pulas tidur malam hari. Tetapi hal ini tidak bisa hanya dilakukan dan
langsung efektif "jadi" dalam semalam, namun bisa jadi cukup lama (bisa
lebih dari dua minggu).

Kalau pakai baby sitter, ya.......  harus diinstruksikan agar memberi
kegiatan menarik supaya si kecil tetap bangun dan hanya tidur sebentar di
siang hari (2-3 jam saja).

Gitu lho bu...

(Papanya Jojo dan Kevin)