Informasi berikut saya dapatkan dari http://www.satumed.com

Leukemia

Leukemia adalah kanker atau keganasan yang disebabkan oleh produksi
berlebihan sejenis atau beberapa jenis sel darah putih yang abnormal.
Penyebab dari kebanyakan leukemia tidak diketahui. Terkena radiasi dan
obat-obatan terjadi pada beberapa kasus, tetapi yang lain tak diketahui
penyebabnya (idiopatik).

Biasanya jumlah sel darah putih pada tubuh tetap konstan karena sel baru
yang diproduksi sebanding jumlahnya dengan sel yang sudah mati. Pada
leukemia, sel darah putih yang normal diproduksi lebih atau tidak dirusak
pada waktu yang seharusnya. Pada semua leukemia, sirkulasi sel darah putih
yang abnormal sering mencampuri fungsi-fungsi yang normal.

Pembagian umum dari leukemia adalah:

Leukemia Akut
Proliferasi sel-sel blas (suatu subset sel-sel darah imatur). Sel leukemia
muncul dan menghalangi elemen sumsum tulang yang normal dalam memproduksi
sel normal. Konsekuensinya adalah pengurangan pada jumlah sel darah merah
yang menyebabkan anemia, pengurangan sel darah putih akan membuat pasien
lebih rentan terhadap kemungkinan terjadinya infeksi, dan perubahan pada
produksi megakariosit dan trombosit dapat menyebabkan pendarahan.

Leukemia Kronis
Sel darah putih yang tidak normal dalam sirkulasi darah dan sumsum tulang,
tidak seinvasif seperti pada leukemia akut. Jumlah keseluruhan sel darah
putih biasanya tinggi, sering mencapai 100.000 hingga 200.000 bahkan lebih
per milimeter kubik darah, daripada yang normal 5.000 hingga 10.000 per
milimeter kubik. Tetapi bentuk yang abnormal dari sel ini mungkin tidak
nyata selama waktu yang cukup panjang.
Leukemia akut dan kronik dapat di bagi lagi menurut apakah berasal dari
prekursor (bakal) granulosit (juga disebut sel-sel mieloid atau mielogen,
mielositik) atau dari prekursor limfosit, yang disebut limfositik.

Jenis yang paling umum dari leukemia akut adalah leukemia mielositik akut
(LMA) yang biasanya timbul pada orang dewasa, dan leukemia limfositik akut
(LLA) yang biasanya timbul pada anak-anak. Jenis yang paling umum pada
leukemia kronis adalah leukemia limfositik kronis (LLK) dan leukemia
mielositik kronik (LMK) yang kedua-duanya biasa timbul pada orang dewasa.

Banyak bentuk leukemia yang sekarang bisa dirawat secara efektif dan
kadang-kadang diobati, tetapi orang-orang yang menderita leukemia
membutuhkan dukungan kuat dari keluarga, teman-teman, para dokter, dan
petugas rumah sakit. Mereka harus diperhatikan dengan sabar, lingkungan yang
nyaman dengan para ahli yang berpengalaman dalam perawatan leukemia.

Untuk informasi yang lebih dalam lagi bapak bisa temukan di sini
http://www.satumed.com/cari?p=leukemia

Wassallam,

Bapaknya Jodie

YOU GET PAID JUST TO BE ONLINE!  It’s absolutely FREE...
Click here: http://www.DesktopDollars.com/default.asp?[EMAIL PROTECTED]