----- Original Message -----
From: Rya <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [balita-anda] Re: sariawan !

> Anak saya 8 bulan mengalami sariawan..,saya sudah kasih madu ..atau ada
yang
> tau gak obatnya untuk sariawan?

Bu ria, pemakaian madu musti hati-hati lho! Ngga semua anak tahan. Saya
malah ngga berani ngasih madu kalau anak saya lagi sariawan. Takut malah
gatal...
OBat sariawan yang biasa saya pakai buat anak saya "KENALOG" (bentuknya
salep, tubenya warna kuning). Obat tradisionalnya : kelapa muda hijau, tapi
yang buat obat. Dari luar kelapnya berwarna hijau, tapi kalau diiris, sabut
kelalapnya berwarnya merah muda. Ambil daging kelapanya (yang masih lebut
banget loh!), dihaluskan, terus dioleskan pada bagian yang sariawan, atau
disuapin gitu aja juga bisa. Pengalaman saya selama ini sih... obat
tradisional yang satu ini manjur banget. Kelapa jenis ini biasanya dijual di
pasar atau di tempat orang yang jualan pernik-pernik untuk ritual perkawinan
adat. Kalau beli musti dikupas di tempat, biar ketahuan asli ngga-nya kelapa
obat tersebut.