Untuk Bapaknya Fahkri & Alika,

Saya punya pengalaman begini .....
Sejak umur 1,5 th, anak saya (Ivan - sekarang 2,5 th) saya belikan
mainan dokter-dokteran. Main suntik-suntikan ....
Pokoknya semua yg dilakukan di tempat periksa dokter.
Hasilnya kalo diajak ke dokter beneran nggak takut.
Kalo dokternya bilang "disuntik ya .....?", dia langsung tengkurep sambil
nunjukin pantanya, "ini pantatnya Ipam yg mau disuntik ...."

Intinya sih gimana caranya kita ciptakan kesan bahwa ke dokter
atau disuntik itu nggak seseram yg mereka bayangin ......

Semoga berguna.

Salam,
Yanis - mamanya Ivan