[EMAIL PROTECTED]>

> Saya punya bayi umur 5 bulan, belum lama ini saya ajak untuk menengok
neneknya
> yang sedang sakit dan tidak lama setelah itu, anak saya mulai menangis
menjerit2
> selama kurang lebih 1/2 jam tidak mau diam2.  Setelah kami pulang ke rumah
baru
> anak saya diam tapi jadi agak rewel sampai sekarang.  Ibu saya bilang
mungkin
> anak saya sawan.  Apakah ada ibu2 yang mempunyai pengalaman serupa?  Dan
bagaimanakah
> cara mendiamkannya?  Tolong sharingnya.

Tommy Sulianto [[EMAIL PROTECTED]]

Menurut orang tua-tua, sebaiknya anak balita nggak dibawa untuk melihat
orang tua yang sakit, kerumah duka (kematian), karena kadang-kadang energy
suci/ murni si balita bisa tersedot oleh mereka tersebut.

Regards

Jika habis bepergian/perjalanan jauh biasakan cuci tangan/kaki.
Itu saran simbah/nenek saya, memang masuk akal juga.
Selain untuk kebersihan, ada maksud biar adem dan roh jahat/penggangu tidak
mudah nempel/gangguin kita.  Seperti wudlu kali ya,

Wassalam,