Pengalaman saya, selama ini saya membuat tim saring sekaligus untuk 2 hari ( kalau
tiap hari suka nggak keburu ).  Bikin pagi hari sebelum ke kantor dipakai untuk hari
itu dan untuk esok hari.  Nasi timnya udah saya blender sekalian dan ditaruh di wadah
kecil ( tupperware ) per porsi.  Semuanya disimpan di frezeer bukan di
refrigeratornya.  Ketika mau makan baru ditim beserta wadahnya sekalian.  Wadah,
blender dan peralatannya dalam keadaan steril.  Alhamdulillah selama ini tidak ada
masalah.

Pernah suatu ketika pengasuh dirumah lupa naruhnya nggak di frezeer tapi di
refrigerator ( bagian bawah  ).  Keesokannya waktu mau dipanasin, baunya udah beda.
Akhirnya dibuang.  Mendingan kalau mau simpan di frezzer aja, lebih aman deh.  Saya
suka juga simpan pure buah yang udah jadi ( udah diblender ).  Berhubung frezeer juga
buat menyimpan bahan mentah ( daging, ikan dll ) untuk menghindari terjadinya
kontaminasi, seluruh bahan yang masuk frezeer harus dalam keadaan tertutup ( pakai
tupperware ).

Kalau untuk minuman instan, saya sih selama tidak ada perubahan baik rasa, bau, bentuk
( jadi kental / berlendir ), warna kayaknya nggak apa - apa deh.  Cuma kalau ada bahan
mentah ( sayur, dll ) taruh dalam wadah tertutup, takutnya nularin makanan yang
terbuka.

mudah - mudahan berguna