At , you wrote:
>Nah, kalau
>maling menyalakan ignition dan starter semua kelihatan seperti normal,
>tetapi mesin dijamin tak akan hidup karena suplai listrik ke Coil terputus.
>
>---------
>Cara diatas bukan jaminan lho ! Soalnya percuma saja bila malingnya menyeret
>mobil kita dengan kendaraan lain. Kalau begini ya seperti punya saya saja.
>Pada dirantai dengan rantai kapal. Oh ya, denger-denger rantai kapal bisa
>diputus sekali hentak dengan  gunting baja ya ? Kalau benar, wah pusing deh
>kepala saya ...

> [...]

Saya ada ide lain. Di saluran/slang bensin dari tangki  ke Carburator
diberi keran yang diletakkan tersembunyi. Penempatannya bisa diantara tanki
dan pompa penyedot, atau diantara pompa dan karburator yang penting
letaknya tersembunyi. Pada saat mobil diparkir, keran tsb diposisikan "off"
dan kalau sedang kita pakai posisikan "on".

Seandainya mobil anda berhasil dinyalakan mesinnya oleh "maling" dipikir
mobil anda oke-oke saja. Padahal +/- 100 meter kemudian mobil anda mati
mesinnya tanpa peringatan apa2. "Si maling" akan bingung kenapa mesin2
tiba2 mati, paling2 dikira bensin habis (tanpa melihat meteran bensin)
sebab gejala2nya seperti mobil kehabisan bensin.

Saya pernah mencobanya pada mobil saya dikompleks tempat tinggal saya,
mobil tsb akan berhenti tepat di gardu satpam/hansip tempat penjagaan 24
jam di kompleks saya (+/- 100 meter dari rumah saya).

Demikian barangkali berguna bagi siapa saja yang ingin mencobanya.

Henda TR
email  : [EMAIL PROTECTED]
Fax    : (+62213441244)  (+62213853604)
homepage http://www.geocities.com/hendatri/