Ibunya Adjie,
        Saya ingin menambahkan apa yang dibilang mamanya Dafi, memang pada
usia 1-3 tahun anak masih memikirkan apa yang dibutuhkan dan dirasakan
olehnya sendiri.  Tapi jika kita rajin lemlatihnya Insya Allah anak akan
bisa berbagi.  Waktu Naufal masih usia 15 bulanan kami kerap mengajarkannya
konsep berbagi, yaitu dengan cara meminta dia untuk setiap kali memberikan
makanan kepada teman atau saudara" (nenek, tante, om, dsb).  Jadi jika kami
ingin memberikan makanan kepada temennya Naufal yang memberikannya.  Lama
kelamaan dia terbiasa dengan berbagi dan saat ini alhamdulillah dia jarang
sekali mau makan sendiri jika temennya datang ke rumah dan dia lagi makan
kue selalu minta kuenya sama saya buat temennya. Kalau kita punya sesuatu
dan meminta dia mengantarkan ke rumah neneknya (yang kebetulan sebelahan
rumah) cepet sekali, tapi memberikannya harus kepada orang yang kita
perintahkan, misal tolong berikan kue ini sama nenek, nah dia akan nyari
neneknya sampai ketemu baru dikasi. Begitu pengalaman saya bu
Adjie.........semoga dengan melatihnya Adjie juga mau berbagi, saya yakin
lama koq untuk melatihnya.

        Mamanya NAufal