memang betul ada jenis kura-kura yang sudah langka yang dilindungi, tapi
apakah lemak kura-kura yang dimaksud dari jenis yang dilindungi ini, saya
juga kurang paham. Setahu saya kura-kura yang dilindungi adalah penyu hijau

Terakhir kali saya membunuh kura-kura ini adalah 17 tahun yang
 lalu.Rasa-rasanya warnanya bukan hijau tetapi warna abu-abau atau warna
 tanah, cara menangkap kura-kura ini dengan jalan memancing di Sungai,
 umpannya anak ayam.
 Mungkin 17 tahun yang lalu belum dilindungi. Dan saya juga dapat informasi
 kura-kura jenis ini bisa dipesan dari Lampung. Ada beberapa restoran di
 Jakarta yang menampung pedagang kura-kura ini. Tapi saya tidak tahu nama
 restorannya.
 tayasmen kaka