Mbak,

setiap kali hamil, terutama hamil yang pertama, bukan main tersiksanya saya sama rasa
eneg dan pengen muntah. Waktu hamil pertama...perasaan itu menetap sampe saat
melahirkan. Waktu itu juga saya kapok minta ampun. Berat badan cuma naik 8 kg
sepanjang kehamilan...muka pucat dan badan lemes terus. Kerja rasanya jadi berat
sekali. Segala resep yang orang saranin kok kayaknya engga mempan sama saya. Tapi,
waktu Jonathan lahir (puji Tuhan prosesnya lancar sekali)...udah lupa tuh sama
penderitaan 9 bulan lebih itu. Malahan sekarang saya sedang hamil lagi (35 minggu),
padahal John baru aja ultah yang kedua. Rasanya sama aja kayak hamil John dulu....cuma
mendingan sedikit.

Mbak, waktu hamil John dulu...rasanya hampir engga ada makanan yang bisa masuk
sehari-hari...bawaannya kan eneg terus. Tapi, saya mengkonsumsi protein powder (dari
Amway)...sungguh loh saya engga mau promosi sama sekali. Saya ngerasain bener
manfaatnya....walaupun bb saya naiknya dikit banget....John lahir 3,1 kg dengan
panjang 50 cm...sehat tidak kurang suatu apapun. Bahkan waktu itu lagi musimnya bayi
lahir kuning...John engga pa-pa tuh. Saya konsumsi protein powder itu sampe
melahirkan...dua kali dua takar (pagi dan malam)...biasanya saya campur di susu
kedelai.

Mungkin Mbak bisa coba....belinya lewat distributor Amway...pasti di kantor Mbak ada
deh.

Biar tahan ya, Mbak...percaya deh...kalo si baby udah nongol...kita lupa sama segala
trauma itu...contohnya ya saya ini....hehehe...walaupun sekarang juga saya lagi
terkapok-kapok lagi...tapi engga berani ngomong ....abis entar diketawain temen-temen.

Salam manis,

Mama John

--

On Fri, 18 Aug 2000 10:49:02
 martha wrote:
>Saya member baru...boleh tanya kan?
>Saya sedang hamil 18 minggu, ketika usia kehamilan saya 6 minggu kondisi
>tubuh saya sangat lemah dan muntah - muntah berlebih ( hyper-emesis )
>sehingga saya harus dirawat di rumah sakit, kondisi yang parah itu
>menyebabkan saya terasa trauma hamil, tapi saya tetap mengasihi bayi
>saya.
>Saat ini kondisi saya sudah membaik, tetapi saya tetap saja muntah di
>pagi hari dan perasaan 'nek sepanjang hari (walaupun tidak muntah), kira
>- kira apa yang harus saya lakukan atau makanan yang bagaimana yang
> [...]

Send your favorite photo with any online greeting!
http://www.whowhere.lycos.com/redirects/americangreetings.rdct