Ibunya Bana,

Dulu waktu saya kecil, sekitar umur 2 tahun, pernah jatuh dari tangga dan
langsung dibawa ke dokter oleh orang tua saya. Pada saat itu dokter yang
memeriksa bilang sih kepala saya nggak apa-apa (nggak ada gegar otak), dan
orang tua saya percaya saja dan sama sekali nggak khawatir.

Tapi setelah saya di SMP kepala saya sering sekali sakit. Sakitnya itu minta
ampun. Semakin saya besar, rasa sakitnya itu bukan tambah hilang tapi tambah
menjadi. Tadinya dipikir mungkin ada yang tidak benar dengan mata atau gigi
saya. Tapi setelah diperiksa ke dokter mata dan dokter gigi ternyata tidak
ada yang salah dengan mata dan gigi saya.

Akhirnya setelah saya kelas 3 SMA orang tua saya membawa saya ke Neurolog.
Saya lalu diminta u/ periksa EEG. Dari hasil pemeriksaan EEG tersebut
ditemukan gelombang elektromagnetik yang tidak normal di kepala saya.
Langsung saya diminta u/ menjalani pemeriksaan CT Scan. Ternyata ada sedikit
penggumpalan darah di otak saya dan menurut dokter kalau sedikit saja
terlambat diketahui dan tidak segera diobati, maka saya bisa buta.

Setelah itu saya harus menjalani terapi pengobatan dengan cara disuntik
setiap hari selama satu bulan (untung saya tidak perlu dioperasi). Setelah
itu berkurang menjadi satu minggu dua kali, seminggu sekali, dua minggu
sekali, sebulan sekali, sampai setahun sekali. Sekarang sih saya sudah
sembuh total.

Bukan maksud saya untuk menakut-nakuti lho. Tapi sebaiknya Bana dibawa ke
neurolog deh. Jangan sampai terlambat seperti saya.

Terima kasih.
Mamanya Nuel.