Mbak,
Kalau anak saya, sejak anak berusia 3 bulan (sekarang 11 bulan) sudah dibiasakan
tidurnya tengkurap. Karena sesuai anjuran dokter baik bagi pernafasan, khususnya
yang lagi kena pilek dan merangsang anak kita untuk bergerak tapi pastikan
hidungnya tidak tertutup/ketutupan.
Semenjak anak saya mulai bisa bolak-balik tengkurap-terlentang, tempat tidur
yang tadinya di box bayi saya bongkar dan saya buatkan kasur 1,5x1,5 m x 20 cm,
dan ditaruh dibawah/lantai dan pingginya saya kasih bantal kecil/besar supaya
sehingga resiko jatuh dari ketinggian berkurang dan tidak terbentur tembok
karena anak saya kelihatannya termasuk aktif bergerak. Dan selama ini tidurnya
nyenyak sekali (kecuali kalau lagi sakit), kadang posisinya tengkurap kadang
terlentang, kadang miring, pokoknya semaunya dia deh....
Yang penting dijaga saja mbak, jangan terlalu banyak suara-suara yang
mengganggu, udara di kamar mengalir dengan baik, kasurnya tidak terlalu keras
dan jangan sampai banyak nyamuk.

salam hangat,
andi-ayahnya luthfie