Mbak,
anak Mbak umur berapa? Kalau sudah di atas 4 bulan (atau sudah bisa bolak
balik badan - tengkurap dan telentang), memang biasanya mereka mencari
posisi tidur sendiri.
Dari cerita Mbak, si kecil boboknya miring kan, bukan tengkurap... jadi sih
ya ngga' papa... ngga' perlu ditelentangin lagi. Kalau mau, bisa juga
dikasih guling bayi buat disikep.
Kasus tidur tengkurap itu memang jadi masalah, karena banyak ortu yg ngga'
ingin kepala anaknya gepeng, jadi bayinya ditidurkan tengkurap. Nah, bayi <
4 bulan kan belum bisa angkat kepala atau bolak balik badan sendiri... ini
yg bahaya! Karena kalau pas bayinya nyungsep ke bantal... jadi ngga' bisa
nafas donk! Kasus SIDS (Sudden Death Infant Syndrome) ini memang banyak
terjadi cuman gara-2 salah naruh posisi tidur sih!
Ya udah Mbak, selama si kecil bobok, kalau bisa diintip-intip... kalau
sampai boboknya nengkurap sendiri, ya dibetulin posisinya. Kalau cuma miring
kiri/kanan sih ngga' papa Mbak.

regards,
Quinike