Dear Bp/Ibu Rudy,
Kalau dari DSA saya, dia akan cari tahu dulu penyebab pileknnya, apakah disertai
panas, apakah karena alergi, virus atau hal lain. Sebab anak saya pernah terjadi
hal yang seperti dialami anak anda, begitu sembuh gak berapa lama, pilek lagi.
Kalau dirunut, bisa kelihatan kok. Coba cek dirumah ada nggak yang lagi
flu/pilek, cek juga kebersihan kamar-apakah banyak debu atau ada bangkai
kecoa/cicak/tikus/serangga lain, cek juga sekitar rumah kita-adakah tetangga
yang sedang merenovasi rumah/membangun rumah, apakah kamar bayi anda dekat
pinggir jalan, cek juga apakah ayah/ibu memiliki alergi yang menyebabkan mudah
pilek-hal ini juga bisa mempengaruhi kondisi bayi, dll. Terus terang saja,
sepertinya anak saya alergi debu seperti ibunya. Ingat kondisi daya tahan bayi
tidak sama dengan kita orang dewasa, dia lebih rentan terhadap pengaruh
sekitarnya-makanya kita mesti pinter-pinter jaga kesehatan si kecil dan
kebersihan sekitarnya terutama kamar bayi.
Anak saya tanggal 7 besok genap 11 bulan, dan DSA saya tidak menyarankan
penggunaan Triaminic karena dosisnya cukup keras, jadi lebih sering menggunakan
obat racik puyer atau bentuk cair/sirop. Saran saya sih sebaiknya konsultasikan
kembali dengan DSA anda, supaya lebih tahu pemberian obat yang sesuai.

salam hangat,
andi-ayahnya luthfie