From: Neneng Purwanti [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 14 September 2000 15:14
To: '[EMAIL PROTECTED]'
Subject: [balita-anda] posisi plasenta di bawah

Assalamuálaikum wr. wb
Slamat sore ...

Dear Netters,..
Saudara (adik) saya punya masalah dengan kehamilannya
Sekarang ini kehamilannya sudah 8 bulan, masalahnya adalah 3 hari yang lalu
dia periksa untuk yg kesekian kalinya ke dsog, pada saat periksa yg terakhir
ini diketahui bahwa plasentanya terletak di bawah (menutup jalan lahir),
bulan2 sebelumnya tidak demikian.
Satu bulan sebelumnya, memang adik saya tsb mengalami batuk2 selama kurang
lebih satu bulan, bisa jadi plasentanya lari kebawah karna guncangan sewaktu
batuk tsb (kata dsog-nya).
Dsog-nya mengatakan kalau akan dicek kembali 2 minggu kemudian, seandainya
plasenta masih di bawah maka jalan satu2nya harus di operasi.
Yang ingin saya tanyakan apakah dengan kondisinya yg sudah 8 bulan tersebut
dengan cara sering2 nungging (maaf) akan bisa merubah posisi plasenta
tersebut ..?? atau adakah cara yang lain supaya posisi plasentanya naik lagi
keatas (tidak di bawah).
Jika ada yang punya pengalaman tentang hal ini ...tolong ya beri masukan

Wassalam
Neneng