Mbak IRa,

Untuk point 1 saya tidak bisa pastikan sekali...tapi kemungkinan itu memang
bisa alergi...kan waktu di TPI acara buah hati hampir 1 bulan yang lalu
pernah dbahas tentang alergi susu sapi...jadi alternatif pemberian susu
formulanya diganti menjadi susu kedelai.

Untuk point 2, sampai saat ini, anak saya Hanind 11 bulan 1 minggu masih
saya peras ASI saya di kantor...caranya setelah diperas ASI disimpan di
freezer sampai perasan / botol terakhir bisa 2 / 3 kali...bila kita akan
pulang, ASI tersebut dimasukkan ke termos dan diisi dengan es batu...hal
ini untuk antisipasi bila dijalan macet.
Sampai dirumah, semua botol berisi ASI itu saya masukkan ke dalam freezer
kembali utnuk dikeluarkan / dipindahkan ke kulkas bawah besok pagi. Bila
akan digunakan baru dipanaskan di air panas (direndam setinggi permukaan
ASI dalam botol).

Semoga membantu....thanks,
-mamanya hanind-